name='description'/> Oktober 2013 | Un-de-fined Cendekia

Pages

Minggu, 27 Oktober 2013

Antara Fungsi Agen Perubahan Dan Dakwah


Jika melihat mahasiswa-mahasiswa berdemo di depan rektorat, saya pikir mereka merupakan kerumunan yang tidak bermetode. Maaf jika kata-kata tersebut terlalu kasar. Faktanya, hanya 3-5 orang diantara mereka yang memahami tujuan demo tersebut, sementara yang lainnya hanyalah orang-orang yang digusur agar mau ikut berdemo.
Saya akui kekritisan mereka. Mereka orang-orang yang menginginkan perubahan dan tak akan tinggal diam melihat ketidakadilan. Hanya saja, menurut saya ada banyak sekali cara yang lebih baik untuk menuntut sebuah perubahan. Disinilah kemudian LPM memberi andil.

Kamis, 24 Oktober 2013

Memberi Uang Pada Pengemis? No Way!



Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, saat ini sedang ramai-ramainya mengampanyekan ‘tidak memberi uang pada pengemis’. Tentunya gerakan ini didukung oleh warga Bandung yang notabene sudah jengah oleh tingkah pengemis yang semakin pongah. Sebelumnya, Ridwan Kamil pernah bernegosiasi dengan para pengemis untuk berganti profesi menjadi Petugas Kebersihan dengan gaji Rp.700.000 per bulan. Namun, tawaran ini ditolak mentah-mentah para pengemis yang menuntut Emil untuk menggaji mereka 3-10 juta per bulan. Crazy or something??

Minggu, 13 Oktober 2013

“Buku Catatan Josephine”: Another Great Story By Agatha Christie


Penggemar novel misteri mana yang tak kenal Agatha Christie? Dia adalah novelis wanita yang dinobatkan sebagai Ratu Cerita Misteri sampai saat ini. Cerita-cerita detektif buatannya (seperti Hercule Poirot, atau Miss Marple) selalu bisa mempesona pembacanya dengan imajinasi liar penulis, bahkan menjebak  para pembaca untuk berspekulasi menebak ending cerita.
So this is it. “Buku Catatan Josephine” merupakan karya Agatha Christie yang menurut saya (bahkan penulisnya sendiri) adalah salah satu yang terbaik. Karya ini bisa dibilang bersanding dengan karya-karya terbaiknya seperti: “Pembunuhan di Kereta Orient Express”, “Pembunuhan Atas Roger Ackroyd”, ataupun “Sepuluh Anak Negro”. Bahkan diantara keempatnya, saya masih berpikir bahwa “Buku Catatan Josephine”-lah yang terbaik.

“NO BRA DAY”, Don’t Be Pervert!!


Tanggal 13 Oktober 2013 ini diperingati sebagai “No Bra Day” dimana orang-orang mencegah perkembangan korban kanker payudara dengan mengampanyakan 1 hari tanpa bra. Jadi ceritanya, saya lagi buka twitter dan iseng cari topik yang tren. And here it is. #NoBraDay’s Hashtag.
Bukan itu sih yang mau dibicarakan. Saya sempat baca beberapa akun berita yang menulis mengenai Julia Perez yang juga support dengan hari peringatan ini. Jupe dikabarkan mengupload fotonya yang berpose tanpa mengenakan bra, just covered by a huge teddy bear. Dan tentunya komentar-komentar tak mengenakkan mengiringi kiriman ini.